Sinopsis NIGHT AT THE MUSEUM - Battle of The Smithsonian


Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya Nigth At The Museum (2006). Film ini masih digawangi oleh para kru dan pemain yang sama, sebut saja sutradara yang tetap dipegang oleh Shawn Levy (Cheaper by the Dozen), serta Ben Stiller dan masih banyak lagi. Seperti kebanyakan film sekuel lainnya, film ini juga menampilkan beberapa tokoh baru sebut saja Amy Adams (Doubt) yang memerankan karakter Amelia Earhart ; salah satu tokoh penerbang amerika, Bill Hader (Tropic Thunder) sebagai George Amstrong Custer, serta Alain Chabat (Asterix & Obelix : mission Cleopatre). yang berperan sebagai Napoleon.
Kehidupan sebagai penjaga malam di museum ternyata tidak membosankan seperti yang dibayangkan oleh Larry Daley (Stiller). Karena setiap malamnya, ia tidak sendirian Larry ditemani oleh para 'penghuni tetap' Museum of The Natural History yang tidak lain adalah patung-patung replika para pelaku sejarah yang secara ajaib berubah menjadi makhluk yang dapat bergerak dan berbicara pada malam harinya. Para penghuni museum ini dapat bergerak karena kekuatan gaib dari sebuah artifak milik Pharaoh Akmenrah, Tablet of akmenrah. Kini karena harus melakukan beberapa perbaikan dan penambahan fasilitas, museum tersebut terpaksa harus ditutup untuk sementara waktu. Seluruh benda bersejarah dan penjaga malamnya dipindahkan ke museum lain yakni Smithsonian Institution ; sebuah komplek museum terbesar di dunia yang menyimpan lebih dari 136 juta benda koleksi bersejarah.
Walaupun telah dipindahkan lokasinya, 'kehidupan malam' dari museum sebelumnya tetap tidak berubah. Namun ternyata, efek gaib yang terjadi juga menimbulkan berbagai benda yang ada di Smithsonian Institution bergerak. Mulai dari tokoh sejarah, hingga benda-benda seni lainnya seperti patung pahatpun kini bergerak seperti makhluk hidup lainnya. Diantara banyak patung yang bergerak, ternyata ada satu makhluk yang tidak diharapkan kebangkitannya, yaitu Pharaoh Kahmunrah. Dengan kebangkitannya ini, ia berusaha mendapatkan kembali artifak yang ia klaim sebagai miliknya. Penasaran dengan cerita selanjutnya ??? jangan sampai ketinggalan untuk menonton film ini ya..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nie film bgs,,
jd pgn ntn!!
thx ya jd tw critanya dkit,,
hehehhehe

Mas Arifin mengatakan...

Film ni bgus. Sy prnah nonton.Trims.

Posting Komentar

Bagi yang membaca Blog ini, saya harap dapat memberikan komentar baik itu mengenai isi blog ini maupun kritik dan saran yang membangun..

thx